Minggu, 13 Maret 2016

setan holiday

Besok hari gue dan geng ggs gue atau ganteng ganteng setan bakalan jalan-jalan di sekitar pontianak buat isi waktu kosong kita, lumayan tugas sama kerjaan dari bapak dan ibu guru lagi gak ada, mungkin mereka cape terus-terusan bikinin kita tugas. Awalnya kita cuman pengen nginep semalem di rumah Dudung buat nonton film shahrukh khan sama kajol eh maksudnya film action dong. Tapi, ternyata temen-temen emaknya Dudung dateng di saat kita juga mau minta izin sama emaknya Dudung buat nginep. Ternyata emaknya Dudung udah buat rencana nonton film Vino G Bastian di rumah si Dudung sama temen-temennya kita pun yang apes di situ langsung pulang ke rumah masing-masing.
Tanpa ada yang ucapin selamat tinggal atau assalammualaikum gitu sama si Dudung padahal pas ke rumahnya kita udah ngabisin kue nastar emaknya Dudung 2 toples ditambah si Maruli yang bungkus bawa pulang ke rumah, beuh. Jadi, kita buat rencana buat jalan-jalan di sekitar kota aja melalui sms, dan kita pun deal. Hari yang ditunggu pun tiba, gue yang di rumah udah siap-siap, udah mandi, udah gosok gigi, cebok pun udah. Dengan hati senang gue ngambil kunci mobil avanza bapak gue, mata gue pun berkaca-kaca akhirnya gue bebas bisa pake mobil di hari libur sebelumnya gue udah izin sama emak bapak gue dong. Dan di saat gue baru aja mau ke luar rumah.
“Kakak!” teriak adik cewek gue, Rara.
“Loh, kenapa? oh iya mau salim tangan Kakak ya? kan Kakak mau pergi sama temen dulu Ra,” jawab gue senyum sambil memberikan tangan gue buat disalim Rara.
“Enggak, Bapak manggil Kakak tuh,” Rara pun pergi ninggalin gue yang masih berharap ini tangan dicium adik gue. Gue langsung aja ketemu sama bapak gue di ruang tamu depan, dia lagi duduk sambil baca koran.
“Pak, kenapa?” gue berdiri depan bapak gue.
“Kunci mobilnya taruh lagi,” kata bapak gue pelan.
“Loh kan mau Aldy pake buat jalan Pak. Maksudnya gimana Pak?” gue udah merasa gak nyaman dan khawatir.
“Taruh lagi, Bapak lupa ada undangan hari ini di rumah Pak–” gue pun yang kecewa langsung aja pergi dari tempat gue berdiri dan gak pengen dengerin penjelasan bapak gue lagi. Sedih memang. Gue segera nelepon si Dudung.
“Dung, maaf Bapak gue mau pake mobil buat undangan. Pakai mobil lo bisa kan?” akhirnya bantuan gue diterima oleh si Dudung, si culun anak orang kaya. Gue sama Rendy, Maruli, dan Chiko pun segera ke rumah Dudung. Sampai di rumah Dudung pake motor kami berempat pun ketemu sama emaknya Dudung.
“Assalammualaikum Tante, Dudungnya ada?” gue tanya sama emaknya Dudung.
“Oh iya ada dia lagi siap-siap tunggu aja ya bentar.”
“Iya Tante.” kami pun nungguin Dudung sambil berbincang sedikit sama emaknya Dudung.
Ternyata emaknya Dudung ngajakin kita buat nonton film Adipati Dolken yang terbaru, kemaren Vino G Bastian, tentu saja pasti bakalan kita tolak. Nonton film bareng emaknya Dudung gak kebayang gue. ‘Pppitt’ suara klakson mobil Dudung pun terdengar kita segera pamit sama emaknya Dudung biar gak kelamaan nanti diajak nonton film Reza Rhardian makin gawat. Kami berlima sudah masuk dalem mobil yang disopirin sama Chiko, anak cowok yang gentlewoman banget (loh?). Perjalanan pertama kami jalan ke mall dong pastinya, langsung aja kami parkir di dalam mall.
“Kita ke mall ngapain?” tanya Dudung.
“Cari udara seger dong, gue juga belum makan nih,” jawab Rendy sambil perutnya berbunyi.
“Buset, kentut siapa kita belum sampe woy,” Maruli ikutan nyerocos.
“Gak ada yang kentut, perutnya Rendy yang bunyi.” gue juga ikutan nyerocos. Kami pun turun dari mobil yang selesai parkir langsung saja kami masuk ke dalam mall. Segernya dan adem di dalam mall membuat gue menjadi tenang.
“Makan yuk!” ajak gue dan kita langsung ke foodcourt di lantai 3.
Kami segera duduk dan memesan makanan, lalu menunggunya.
“Lo pesen apa Mar?” tanya Rendy.
“Gue pesen jangkrik asem manis,” jawab Maruli santai.
“Gila, emang animalfoodlopers lo.” Kami pun selesai makan dan perut sudah penuh.
Saat kami langsung pindah lokasi ke salah satu wahana rumah hantu, pada saat masuk tiba-tiba Dudung pegang lengan gue. “Al, jangan masuk deh,”
“Loh kenapa dung? mereka semua pengen ke sini,”
“Gue takut, bukan setannya cuman takut aja gue.. entar ketinggalan ke sini.”
“Hahahaha, lo kenapa sih? lucu banget, enggak lah ayok masuk!” gue yakinin Dudung buat masuk. Dan akhirnya kita berlima udah di kereta dan keretanya perlahan mulai jalan, bulu kuduk kami pun mulai merinding. Kiri kanan kami suasana terlihat mistis dan seram. Tiba-tiba dari atas ada rambut rambut jatuh ke kereta kami.
“Astafirullahhaladzim!”
“Eh ayam!” kami semua kaget.
Kereta pun terus berjalan, sampai klimaksnya tiba-tiba hantu hantunya datang mendekati kami.
“Perasaan gak ada adegan kayak gini deh,” kata si Dudung ketakutan.
“Lo deket gue kepret entar..” si Rendy yang sok jago itu yang awalnya duduk ke depan tiba-tiba pindah ke belakang, dasar. Hantunya semakin mendekati kami dan di saat itu kereta kami pun berhenti. Ah!
“Kenapa berhenti? Al!” Dudung sangat ketakutan.
“Gak apa-apa gak apa-apa..” gue coba menenangin temen gue yang ketakutan semua.
“Mending gue ikut undangan Bapak Aldy aja tadi,” kata Maruli juga ketakutan.
“Lari yuk?” keheningan kami pecah saat Rendy berbicara seperti itu, dan tanpa aba-aba si Rendy langsung lompat dan berlari diikuti gue dan yang lain. Dan kami lari sangat kenceng, sampai di dekat salah satu petugas. “Pak! kok keretanya gak jalan?” tanya Chiko emosi.
“Kan memang begitu Dek, sekarang sudah kami kembangkan lagi biar seru.” jawab bapak petugas. Kami pun ngos-ngosan dan memutuskan buat pulang saja. Dan saat sampai sudah di parkiran.
“Dung, kunci mobil,” kata gue sambil terus jalan.
“Dung, Aldy bilang kunci mobil noh,” lanjut Chiko.
“Cepat Dung, gue mau ke undangan aja,” lanjut Maruli.
“Dung! tuli emang lo ya kunci mobil woy!” si Rendy marah dan balikin badan terus Rendy diam sejenak.
“Kenapa Ren? Dudung mana?” gue juga ikutan balikin badan.
“Du.. Du.. Dudung..”
“… Ketinggalan…” jreeng.

1 komentar: